Fitur Terbaru Google Assistant Sampai Prosesor Huawei Tampil di IFA 2019

IFA 2019

Fitur Terbaru Google Assistant Sampai Prosesor Huawei Tampil di IFA 2019

Di acara IFA 2019, Google mengumumkan fitur terbaru untuk Google Assistant. Fitur ini disebut Mode Sekitar. Pada beberapa ponsel dan tablet Android yang akan datang, mode baru ini akan mengubah perangkat seperti ponsel dan tablet agar terlihat seperti Google Home Hub, seperti dilansir The Verge.

Dalam mode itu akan menampilkan info kalender, cuaca, notifikasi, pengingat, kontrol musik, dan kontrol perangkat rumah pintar. Seperti tampilan Google Home, fitur ini juga akan secara otomatis menampilkan slide dari akun Foto Google pemiliknya.

Ambient Mode pada awalnya hanya akan tersedia di sejumlah perangkat, seperti dua tablet Lenovo dengan kickstand dan dua ponsel Nokia terbaru. Google juga dikabarkan memiliki serangkaian pengumuman besar dalam acara IFA, sebagian besar terkait dengan dukungan Google Assistant.

Facebook Perbarui Keamanan Privasi Akun Pengguna Dengan Scan Wajah

Prosesor Kirin 990 Versi 5G

Huawei memperkenalkan dua prosesor baru yang mereka beri nama Kirin 990 dan Kirin 990 versi 5G. Menurut laporan Liliputing, Kirin 990 hadir dengan Mali G76 16 Core graphics dan memiliki ukuran 7 nm yang kemungkinan besar akan dipasangkan pada ponsel andalan Huawei Mate terbaru.

Khusus untuk Kirin 990 versi 5G, prosesor ini terdaftar sebagai chip 5G pertama yang terintegrasi dengan komponen lain (SoC). Selain itu, chipset ini juga diklaim memiliki kecepatan CPU (clockspeed) yang lebih tinggi dan dilengkapi dengan fitur pemrosesan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence / AI).

Namun harap dicatat, Huawei sepertinya tidak terburu-buru untuk memproduksi chipset yang mendukung jaringan 5G ini. Karena teknologi jaringan telekomunikasi generasi kelima belum merata di seluruh dunia.

Di sisi lain, ponsel yang memberikan dukungan 5G juga masih mahal dibandingkan dengan ponsel 4G, ditambah ketika operator ponsel bersiap untuk mengadopsi teknologi ini. Karena itu, Huawei juga menawarkan versi 4G Kirin 990. Konon, prosesor Kirin 990 akan mengisi otak Huawei Mate 30 dan Mate 30 Pro yang diperkirakan akan meluncur pada 19 September mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close